Wika Tandatangani Kontrak Proyek CGA Tayan

Konsorsium unicorporated PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (kode emiten BEI: WIKA), Tsukishima Kikai Co. Ltd dan PT Nusantara Energi Abadi (Nusea), secara resmi diberi kepercayaan oleh PT Indonesia Chemical Alumina (PT ICA), anak perusahaan ANTAM, untuk melaksanakan pekerjaan engineering, procurement and construction (EPC) proyek Chemical Grade Alumina (CGA), dengan ditandatanganinya kontrak pekerjaan pada proyek tersebut pada Selasa (31/8/10), di Jakarta.

Menurut Corporate Secretary WIKA Natal Argawan, pabrik CGA akan dibangun pada lahan seluas 36,410 hektar di Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, dengan kapasitas produksi 300 ton alumina per tahun. Sedangkan masa pelaksanaan pekerjaan proyek akan memakan waktu 36 bulan. Sehingga konsorsium EPC kontraktor diharapkan dapat menyerahkan proyek kepada PT ICA pada Desember 2013.

Pada proyek tersebut, WIKA dipercaya untuk mengerjakan pembangunan pabrik alumina serta pekerjaan fasilitas pendukung lainnya yang meliputi fasilitas energi, jetty, dan gedung administrasi. Total nilai pekerjaan ini mencapai 175,01 juta dolar AS atau setara Rp 1,57 triliun, yang merupakan 55,91 persen dari keseluruhan nilai kontrak.

Dengan didapatnya proyek ini, kata Natal Argawan, maka nilai kontrak per Agustus 2010 WIKA berhasil membukukan kontrak baru sebesar Rp 4,79 triliun, dimana nilai tersebut sudah termasuk penambahan nilai kontrak proyek CGA Tayan. Sehingga total nilai order book (kontrak dihadapi) WIKA sampai dengan Agustus 2010 mencapai Rp 15,5 triliun atau 74,52 persen dari target 2010 sebesar Rp 20,8 triliun. (Lukman Hakim Zuhdi)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s