Dirut Baru Danamon

PT Bank Danamon Indonesia Tbk akhirnya punya direktur utama (Dirut) baru. Berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST)  yang digelar di Jakarta, Kamis (29/4), Ho Hon Cheong (Henry Ho) ditunjuk sebagai Dirut Danamon menggantikan Sebastian Paredes. Sebastian Paredes mengundurkan diri dari posisi Dirut Danamon tanpa alasan yang jelas pada Senin (25/1/2010).

Henry Ho mengaku merasa terhormat bisa kembali bekerja di Indonesia. Mantan Dirut Bank Internasional Indonesia (BII) berkewarganegaraan Malaysia ini berjanji akan terus menjalankan peranan Danamon dalam mendukung pertumbuhan perekonomian Indonesia. Strateginya, Danamon tetap melanjutkan ekspansi disegmen mass market, meningkatkan franchise pendanaan dan menumbuhkan pangsa pasar di bidang UKM, komersial dan korporasi.

Penunjukan Henry Ho, kata Wakil Komisaris Utama Danamon JB Kristiadi, telah mendapat kesepatan dewan komisaris bersama komite nominasi dan remunerasi. Henry Ho dianggap sudah memiliki pengalaman dan pemahaman yang mendalam akan industri perbankan dan regulasi yang berlaku di Indonesia. Reputasinya juga diakui dunia internasional. Karena itu, Henry Ho diharapkan mampu membawa Danamon ketingkatan-tingkatan yang lebih tinggi dan lebih baik dari sebelumnya. (Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 96 Tahun II, 5-11 Mei 2010, halaman 29—)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s