Social Innovation Business Hitachi

Hitachi Asia Ltd pada Rabu (14/4) mengumumkan bahwa Hitachi Group di Indonesia resmi menampilkan komitmen yang kuat di bidang bisnis social innovation. Pengumuman disampaikan di sela-sela pameran Infrastructure Asia 2010, di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Chief Executive and Chief Innovation Officer for Asia Hitachi Ltd Yasunori Taga mengatakan, hal ini merupakan sebuah terobosan bisnis Hitachi di bidang sistem informasi dan telekomunikasi serta  bisnis social infrastructure.

Dalam Infrastructure Asia, sambung Yasunori, Hitachi menampilkan teknologi dan produk-produk terbaru, seperti excavators, water treatment system dan wide area wireless sensor network. Melalui pengembangan teknologi di bidang pembangkit listrik, sistem pengolahan air dan air limbah, Hitachi berharap dapat memenuhi kebutuhan bagi industri dan layanan umum di Indonesia. Yasunori menyebut Indonesia sebagai pasar yang penting bagi pengembangan usaha dan infrastruktur di Asia.

Sementara itu Chief Representative of Hitachi Asia Ltd Jakarta Office Koji Hachiya mengungkapkan, Hitachi telah lebih dari 35 tahun pengalaman beroperasi di Indonesia. Hitachi Group saat ini memiliki total 12 perusahaan dan kantor dengan lebih dari 2.500 karyawan. Produk-produk yang diproduksi oleh Hitachi di Indonesia semisal excavator dan switchgear sudah digunakan di berbagai proyek lokal di Indonesia maupun diekspor ke berbagai negara, seperti Amerika Serikat, ASEAN dan Timur Tengah. (Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 94 Tahun II, 21-27 April 2010, halaman 29—)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s