Kerjasama Hino-Panasonic-GoTrans

PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI) sebagai main distributor kendaraan niaga merk Hino menjalin kerjasama dengan Panasonic Gobel dan GoTrans Logistics. Hal ini ditandai dengan mulai digunakannya truk Hino Dutro oleh PT GoTrans Logistics International (GLI) – perusahaan kelompok usaha Gobel yang menangani distribusi produk Panasonic serta penggunaan accu dan tape mobil merk Panasonic sebagai kesatuan paket penjualan unit Hino. Penyerahan 45 unit perdana Hino Dutro dilakukan secara langsung oleh Presdir HMSI Toshiro Mizutani kepada Presdir GLI Rinaldi Sjarif, Rabu (14/4).

Mizutani menyatakan, unit-unit Dutro 130 MDL yang digunakan Gobel Group merupakan salah satu produk unggulan Hino yang memiliki ruang kargo terluas di kelasnya, sehingga lebih efisien dan ekonomis untuk operasional. Sampai akhir tahun depan, GLI telah berencana untuk menambah armada Hino untuk kendaraan operasional sekitar 200 unit lagi. Sementara Rinaldi mengungkapkan, pemilihan Hino sebagai mitra kerja lantaran Hino memiliki dukungan, jaringan yang luas dan pelayanan purna jual sangat baik.

Sedangkan Presdir PT Gobel International (GI) yang juga Presiden Komisaris PT Panasonic  Gobel Indonesia Rachmat Gobel menuturkan, kerjasama tiga pihak ini adalah bagian dari upaya menggalakan sinergi di antara pelaku industri dalam negeri serta mengoptimalkan penggarapan pasar dalam negeri. Selain itu sebagai salah satu langkah strategis dalam menghadapi persaingan global sekaligus upaya memacu penerapan persyaratan SNI.

“Tidak mungkin kerjasama yang bersifat korporasi ini melibatkan produk yang tidak memenuhi persyaratan SNI,” kata Rachmat Gobel. (Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 94 Tahun II, 21-27 April 2010, halaman 29—)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s