Garuda Sebagai “Official Airlines” SWE

PT Garuda Indonesia telah ditunjuk sebagai “Official Airlines” dalam kegiatan Shanghai World Expo (SWE) 2010, yang akan berlangsung 1 Mei-31 Oktober 2010, di Shanghai, Cina. Penunjukan Garuda dituangkan dalam penandatanganan MOU oleh Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu selaku Ketua Harian Tim Pelaksana Indonesia dalam SWE dan Direktur Utama Garuda Emirsyah Satar di Jakarta, Jumat (16/4).

Menurut Mari Pangestu, SWE direncanakan akan diikuti sekitar 190 negara, 50 organisasi dan dihadiri 70 juta pengunjung. Pemerintah Indonesia bersama 19 mitranya yang terdiri dari kalangan swasta dan masyarakat kreatif, akan memanfaatkan peluang SWE untuk mempromosikan Indonesia (nation branding). Di paviliun Indonesia nanti, kata Mari, kontingen Indonesia akan menampilkan ragam budaya, alam, sumber daya manusia serta produk-produk andalan tanah air, seperti Teh Botol dan Kopiko.

Sedangkan Emirsyah Satar mengatakan, sebagai “Official Airlines”, Garuda akan memberikan dukungan dalam bentuk pemberian tiket dengan harga khusus pada penumpang dan angkutan kargo. Diskon tiket diberikan kepada seluruh delegasi RI, peserta expo, para artis dan misi kebudayaan yang akan mengikuti SWE. Selain itu, Garuda juga menyediakan layanan khusus berupa kemudahan layanan dan prioritas reservasi, layanan city check-in serta kerjasama dalam pemasaran wisata lewat anak perusahaan Garuda, yaitu Aerowisata. (Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 94 Tahun II, 21-27 April 2010, halaman 29—)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s