Mandiri Keluarkan Rp 1,205 Miliar

Bank Mandiri memberikan bantuan senilai total Rp 1,205 miliar untuk tanggap bencana dan pendidikan di Propinsi Jawa Barat. Direktur Utama Bank Mandiri Agus Martowardojo dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/3) mengatakan, bantuan tersebut merupakan bentuk komitmen dan kepedulian perusahaan pelat merah ini dalam menunaikan kewajiban sosial perusahaan. Di samping itu sebagai bentuk rasa syukur bank terkemuka di Indonesia ini atas pencapaian kinerja yang sangat baik pada 2009.

Dari total dana yang diberikan, kata Agus,  senilai Rp 275 juta dialokasikan untuk perlengkapan tanggap bencana, berupa lima buah perahu karet, lima unit genset, dan lima buah tenda pleton. Uang senilai Rp 530 juta akan digunakan untuk memperbaiki SD Negeri Linggasari yang berada di Desa Setiawangi, Tasikmalaya. Selain itu, dana juga dialokasikan untuk mengembangkan kegiatan kesenian di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) dan SMA Negeri 3 Bandung, masing-masing senilai Rp 50 juta.

Sebagai bentuk dukungan untuk pengembangan sarana dan prasarana di lingkungan observatorium, sambung Agus, Bank Mandiri memberikan bantuan sebesar Rp 300 juta kepada Observatorium Bosscha, Lembang, Bandung. Menurut penilaian perseroan, Observatorium Bosscha merupakan aset nasional dan cagar budaya yang memiliki nilai sejarah sangat berharga sebagai lembaga penelitian dan pendidikan astronomi di Indonesia. Atas dasar itu, keberadaannya patut dilestarikan. (Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 91 Tahun II, 31 Maret-6 April 2010, halaman 29—)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s