Pendapatan Danamon Naik

Pimpinan PT Bank Danamon Indonesia Tbk. memaparkan kinerja keuangan 2009 yang telah diaudit, Selasa (23/02), di  Grand Ballroom Hotel Inter Continental, Jakarta. Direktur Utama Danamon Sebastian Paredes, mengatakan, untuk tahun 2009 perolehan Laba Bersih Setelah Pajak (NPAT) konsolidasi naik 19% atau sebesar Rp 1,53 triliun. Sedangkan ekuitas Danamon naik 49%, sehingga Rasio Kecukupan Modal (CAR) tercatat sebesar 20,7%, jauh di atas persyaratan yang ditetapkan Bank Indonesia, yakni minimum 8%.

“Ini merupakan salah satu yang tertinggi dan membuat kami menjadi salah satu bank dengan permodalan terbaik di Indonesia,” ucapnya bangga.

Sementara itu, sambung Sebastian, total kredit Danamon hingga 31 Desember 2009 mencapai Rp 63,28 triliun. Keberhasilan ini didukung oleh segmen mass market yang tumbuh menjadi Rp 34,08 triliun atau 54% dari total kredit Danamon. Kredit mass market yang mencakup kredit mikro melalui Danamon Simpan Pinjam (DSP) dan pembiayaan kendaraan bermotor melalui Adira Finance, masing-masing tumbuh 12% dan 13% secara setahunan. Selama ini, DSP melayani segmen mikro dan kecil melalui lebih dari 1.200 unit dan mobile unit di seluruh Indonesia.

“Setelah melewati kondisi ekonomi domestik dan global yang menantang pada dua tahun terakhir, kami telah kembali mendapatkan momentum positif pada bisnis kami dan berada pada posisi yang baik untuk 2010. Kami melihat perekonomian Indonesia ke depan akan membaik. Karenanya kami targetkan pertumbuhan kredit sebesar 20% di semua lini usaha kami. Danamon juga akan lebih intensif dalam pelaksanaan penjualan silang (cross sell) untuk menciptakan sinergi di antara semua lini usaha kami,” tandas Sebastian. (Penulis Lukman Hakim Zuhdi. Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 87 Tahun II, 3-9 Maret 2010, halaman 29)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s