CSR HINO untuk Program WWF-Indonesia

Penulis Lukman Hakim Zuhdi

Sebagai wujud komitmen pada upaya penyelamatan lingkungan, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) dan PT Hino Motors Manufacturing Indonesia (HMMI) memberikan donasi kepada WWF-Indonesia sebuah mobile education berupa truk Hino Dutro. Truk itu dapat digunakan sebagai sarana transportasi guna menunjang kampanye WWF demi meningkatkan kesadaran dan pengetahuan publik terhadap isu lingkungan.

Donasi diserahkan oleh Director HMSI Satoshi Suzuki dan Director HMMI Jayashree Ralhan sebagai perwakilan manajemen Hino. Satoshi Suzuki mengatakan, sebagai perusahaan produsen kendaraan niaga yang ramah lingkungan, Hino sangat mendukung upaya konservasi lingkungan yang dilakukan WWF-Indonesia. Jayashree Ralhan menambahkan, isu lingkungan memang mendapat perhatian khusus bagi program Corporate Social Responsibility (CSR) Hino.

“Kebijakan kami adalah memberikan kontribusi bagi masyarakat Indonesia di bidang pendidikan, kesehatan, maupun lingkungan hidup, khususnya bagi mereka yang kurang beruntung,” tandas Jayashree Ralhan.

Sementara itu, Direktur Marketing dan Komunikasi WWF-Indonesia Devy Suradji menyambut baik sumbangan dari Hino. Menurutnya, truk Hino Dutro nantinya akan digunakan untuk aktivitas kampanye dan kemungkinan akan di sulap menjadi mobile multimedia library.

”Truk kampanye ini akan didesain sedemikian rupa sesuai dengan tema kampanye kita. Saat ini, kita telah memasang stiker harimau berukuran besar, karena untuk 6 bulan ke depan WWF-Indonesia akan fokus berkampanye penyelamatan harimau. Selain itu, mulai 14 Februari 2010, kita akan masuk year of tiger. Kita berharap, apa yang dilakukan HINO akan mampu menginspirasi korporasi-korporasi lain untuk lebih peduli terhadap (penyelamatan) lingkungan,” tukas  Devy Suradji.

(Tulisan ini dimuat di Tabloid INDONESIA MONITOR, Edisi 84 Tahun II, 10-16 Februari 2010, halaman 29)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s